Ditinggal Bapaknya Beli Rokok, Anak 11 Tahun di Pesanggaran Banyuwangi Tenggelam di Sungai Sedalam Dua Meter

Ditinggal Bapaknya Beli Rokok, Anak 11 Tahun di Pesanggaran Banyuwangi Tenggelam di Sungai Sedalam Dua Meter

RadarBanyuwangi.id – Nasib nahas menimpa Bayu, 11, asal Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran.



Anak itu tenggelam di sungai daerah Afdeling PTPN XII, Kebun Sungailembu, Dusun Sungailembu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Rabu (15/5).

Kejadian menyedihkan itu terjadi sekitar pukul 10.00. Sebelumnya, sekitar pukul 08.00, korban bersama adiknya ikut ayahnya Sukirno, 64, jalan-jalan ke pinggir sungai di daerah Kebun Sungailembu.

Baca Juga: ODGJ Hamil yang Digaruk Petugas Satpol PP di Pasar Rogojampi Sudah Pernah Melahirkan di Pasar Hewan Setahun Lalu

“Korban mandi dan renang di sungai bersama adiknya,” terang Kapolsek Pesanggaran AKP, Lita Kurniawan.

Sekitar pukul 10.00, lanjut Lita, Sukirno menyampaikan pada kedua anaknya membeli rokok di toko sekitar lokasi. Saat itu, korban dan adiknya masih renang di sungai.

“Jadi saat berenang tidak ada pengawasan,” ungkapnya.

Tapi malang, korban ini ternyata tidak bisa berenang. Saat mandi di sungai dengan kedalaman sekitar dua meter itu, langsung tenggelam.

Baca Juga: Biar Tidak Iri-irian, Pembagian Los Pasar Banyuwangi Akan Dilakukan dengan Pengundian

“Ada warga yang tahu, lalu menolong korban,” ungkapnya.

Saat berhasil ditolong warga, jelas dia, kondisi bocah ini sangat kritis. Ayah korban, datang setelah anaknya oleh warga diangkat dari sungai.

“Oleh warga korban dilarikan ke Klinik Kebun Sungailembu, tapi nyawanya tidak tertolong,” katanya.(rei/abi)


https://www.kabarbanyuwangi.info/ditinggal-bapaknya-beli-rokok-anak-11-tahun-di-pesanggaran-banyuwangi-tenggelam-di-sungai-sedalam-dua-meter.html
Ditinggal Bapaknya Beli Rokok, Anak 11 Tahun di Pesanggaran Banyuwangi Tenggelam di Sungai Sedalam Dua Meter Ditinggal Bapaknya Beli Rokok, Anak 11 Tahun di Pesanggaran Banyuwangi Tenggelam di Sungai Sedalam Dua Meter Reviewed by Dwi on 19.51.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.